Sunday, January 18, 2015

FRUCTUS, THE 1ST INDONESIAN WATERBASED NAIL POLISH

7 comments
 
Minggu lalu aku diundang oleh my own beloved Campus, Prasetiya Mulya untuk menjadi juri dari salah satu mata kuliah disana yaitu Business Creation spesifik di bidang Beauty Care & Personal Goods. Sama seperti aku dulu, di mata kuliah ini kita dilatih untuk membuat real business. Arti dari real adalah benar-benar diwujudkan dan diperjual-belikan. Tentunya dengan konsep yang matang di baliknya.

Dari 7 brand yang kemarin aku nilai ada beberapa yang menarik baik dari segi packaging, konsep dan juga inovasinya. Nah salah satunya yang aku bisa bawa pulang sample nya adalah 

FRUCTUS, The 1st Indonesian Waterbased Nail Polish


FORMULA
Fructus adalah nail polish berbahan dasar air. Beda dengan kuteks-kuteks yang biasa ada di pasaran. Fructus menawarkan formula yang lebih aman dan nyaman di kuku kita. Pas lagi demo, mereka kaya ngasi tunjuk gitu perbedaan efek kuteks biasa dan fructus di styrofoam. Gila banget yang kuteks biasa styrofoam nya bolong! Ga kebayang sih gimana di kuku kita. Ga heran kuku aku cepet banget kuning dan keropos. Nah, dijamin kuteks ini aman untuk ibu hamil dibandingkan sama kuteks yang biasa.

Ohya, wangi dari Fructus ini juga ga menyengat. Wanginya seperti buah-buahan tanpa ada embel-embel bau zat-zat yang baunya menyengat.
WARNA
Untuk warna, aku sangat impressed karena padet banget, sekali oles langsung mengcover kuku. Selain itu Fructus memiliki lebih dari 10 warna termasuk top coat nya. Selain itu warna-warnanya ga ngebosenin, ga cuma nude color aja, tersedia banyak banget mulai dari nude selection, red selection sampai dengan playful color. Warna favoritku si biru tosca. Super pretty!
Taken from @fructusnails

 KETAHANAN
Karena Fructus berbahan dasar air, ketahanannya ga begitu lama. Mungkin sehari dua hari akan bocel, tapi justru itu menunjukkan kalau memang formula nya aman buat kuku kita. Ohya, kata mereka sekarang mereka juga sedang mendevelop aseton yang aman buat kuku loh.

APLIKATOR
Nah, bagian aplikator inilah yang menurut aku masih harus diperbaiki. Karena terkadang brush nya cepet keriting dan terlalu kaku. Kalau brush nya bisa diperbaiki pasti akan oke banget.

Kemarin aku baru aja dapat kabar kalau Fructus terpilih menjadi Best Business Creation Team untuk Creative Beauty Care and Personal Goods. Yeay!

You guys deserve this for your idea, effort and result.
Taken from @fructusnails

 If you want to know more about Fructus, just follow their instagram @fructusnails. Your nails deserves something better.

Love,

7 comments:

  1. Hebat!!! Makin canggih-canggih ya buatan lokal sekarang :D

    ReplyDelete
  2. Anyway gw baru tau kuteks tuh horor banget yee. Sampe stereofoam aja bisa bolong. Untung gw udah jarang pake kutekkk ;(

    ReplyDelete
  3. gile hebat banget bikin kutek! Wajib dikembangkan banget nih! Warna2nya super fresh ya ciik

    ReplyDelete
  4. WOW...
    langsungg pengen beli dan nyobainn..
    thanks reviewnya :)

    ReplyDelete
  5. thanks reviewnya..
    abis baca ini, nyampek rumah aku nyoba beberapa kutekku ke styrofoam, dan hasilnya styrofoam yang ku kasi kutek jd bolong ...WOW !!!!

    ReplyDelete
  6. Keren banget prasmul!

    ReplyDelete
  7. Hi there! Impresif bgt. Tapi ini udah dijual luas gt ga sih? Pengen...

    ReplyDelete

 
© 2014. All original content is by and belongs to Lizzie Parra unless stated otherwise. Designed by Mata Angin Studio