Sunday, January 27, 2013

MY WEDDING STORY: MY KIND OF TRADITIONAL WEDDING

0 comments
 


Saya terlahir asli orang Jawa, tepatnya Yogyakarta.
Papa dan mama saya asli Yogyakarta, dan budaya Jawa kami masih kental sampai dengan sekarang. Terutama untuk pernikahan. Seperti yang sudah pernah saya ceritakan di post yang sebelumnya bahwa hampir di seluruh keluarga saya menggunakan adat Jawa di hari pernikahan mereka.

Begitupun dengan saya, pada saat pemberkatan pernikahan saya nanti, saya akan mengenakan Paes Ageng khas Yogyakarta tetapi dipadukan dengan kebaya putih silver kutubaru yang simple dan classic. Totally my kind of Traditional Wedding :)

Untuk urusan makeup tentu saya paling cerewet! Hahahahaha.. karena make up tradisional itu identik sekali dengan makeup yang putih, tebal dan merubah wajah orang. Katanya kalau belum berubah atau belum manglingi ga cantik. But, that's totally not my kind of style, dan Thank God my mom agree with me. Pada saat saya menikah saya ingin tetap menjadi saya tetapi dengan versi yang lebih baik. Hehehehe..

Setelah hunting makeup tradisional akhirnya saya memutuskan untuk memilih Sanggar Liza untuk mengurus urusan per-adat istiadatan pernikahan saya nanti. Kebetulan kami sudah kenal dan kemarin adik sayapun menggunakan jasa Sanggar Liza untuk adat dan makeup. What I like about Sanggar Liza adalah mereka terbuka dengan perkembangan dunia kosmetik saat ini, jadi look makeup tradisional mereka bisa menyesuaikan dengan keinginan client, dan yang paling utama adalah saya diperbolehkan untuk melihat cermin pada saat didandani! Hahahaha.. saya gamau pada saat selesai makeup saya ga suka dengan hasilnya dan menyesal seumur hidup.

Untuk look nya, saya memilih menurut dengan Ibu Liza dari Sanggar Liza tapi dengan diskusi dulu sebelumnya, bahwa saya ingin makeup yang flawless dan ga kaya hantu, tetap dengan bibir dan mata yang strong namun tak berlebihan. Hehehehe.. Sepertinya Ibu Liza sudah paham profesi saya, sehingga beliau pun terbuka untuk menerima keinginan saya :)

Here, I share my moodboard for my traditional wedding in Holy Matrimony.

Kebaya dengan style kutubaru
Picture courtesy of Le'motion

Beberapa Makeup Sanggar Liza as my references :)
Made it with my S-Note, jadi agak berantakan hahahahaha..

Deg-degan! Hahahahahahhaa...

Stay Awesome, 
Lizzie parra





No comments:

Post a Comment

 
© 2014. All original content is by and belongs to Lizzie Parra unless stated otherwise. Designed by Mata Angin Studio