Thursday, May 22, 2014

HOW TO KEEP THE MAKEUP LAST LONGER IN THE SUMMER

3 comments
 
Picture taken by Fachda. Makeup by Me
Udara di Indonesia yang super humid memang menjadi kendala utama kalau kita sedang berada di lokasi outdoor.  Nah, kali ini aku mau sharing tips gimana sih cara membuat makeup kita lebih tahan lama, gak melting dan tetap ON in these summer days.


1. Check your skin condition
Picture taken from Google
Apakah berminyak ataukah kering. Kalau kulit kita cenderung berminyak hindari penggunaan serum sebelum makeup, kalau kulit kamu kering, pilih moisturizer yang tekstur nya gel, bukan creamy. Jangan lupa SELALU gunakan sunblock wajah, karena kita akan terpapar langsung oleh sinar matahari di acara outdoor.

2. Use Makeup Primer or Base
Picture taken from Google
Selain membuat makeup lebih menempel, primer dan base juga memiliki fungsi untuk membuat makeup lebih tahan lama. Gunakan primer atau base yang memang khusus untuk menjaga agar kulit tetap matte dan juga mengecilkan pori-pori. I used Shu Uemura UV Base Mousse Poreraser mix with Benefit Porefessional.

3. Pilih tipe foundation yang tepat
Picture taken from Google
Ini poin yang paling penting. Pilih foundation yang memiliki matte finish. Karena foundation dengan glowing finish justru akan membuat kulit kita semakin cepat berminyak. Hindari foundation yang mengandung serum atau moisturizer, karena akan cepat melting di kondisi cuaca yang panas dan lembab.

4. Aplikasi complexion yang tepat
Picture taken from Google
Perlu digaris bawahi, hindari penggunaan complexion yang terlalu tebal. Karena bisa dijamin 100% akan pecah dalam waktu 2-3 jam (tergantung kondisi kulit). Cukup aplikasikan 1 thin layer of foundation, lalu hindari penggunaan concealer yang terlalu creamy.  Gunakan loose powder terlebih dahulu baru kemudian compact di bagian-bagian yang mudah berminyak. Kunci dari complexion makeup yang baik bukan kepada berapa banyaknya makeup yang kita pakai, tetapi lebih ke bagaimana cara kita mengaplikasikan supaya merata.

5. Use base for colors
Picture taken from Google
Untung eyeshadow gunakan eyeshadow base dan gunakan waterproof eyeliner dan mascara. Untuk lipstick gunakan lipliner terlebih dahulu dan juga lipbalm untuk mejaga supaya bibir terlindungi dan juga tahan lama.
Sekali lagi, semua kembali lagi ke kondisi kulit kalian dan juga kondisi cuaca nya. I’ve tried those steps to my client dan luckily the makeup still on walaupun tetap ga se-perfect pertama kali aplikasi.


I hope this tips will help you. Happy summer and stay awesome!

Lizzie Parra

3 comments:

  1. Makasih tips nya ka lizzie..
    Sangat membantu sekali ^^

    ReplyDelete
  2. Wuahhh berguna banget ini artikelmu chil.. Setiap step yang kamu tulis jelas banget. Gak salah deh ngefans sama kamuuuu... :)

    Anyway bener gak sih kalau misalnya pake foundation yang ada SPF-nya justru semakin buat muka cepat berminyak?

    ReplyDelete

 
© 2014. All original content is by and belongs to Lizzie Parra unless stated otherwise. Designed by Mata Angin Studio