Monday, April 14, 2014

MY HOLIDAY IN PICTURES: YOGYAKARTA - MALANG - BROMO (DECEMBER 2013)

3 comments
 

 Liburan seru gak harus keluar negri, negri kita sendiri super kaya dengan segala sesuatu yang seru-seru. Seperti yang kemarin aku dan sahabat-sahabat aku lakukan. Kami berkeliling Yogyakarta, Malang dan Bromo. 
SUPERRR SERUUUU dan SUPERRR MURAAAAHHH dibandingkan kalau kita harus keluar negri dan harus ngeluarin budget yang lebih besar.

Why don't we try to learn our OWN culture :)
Click MORE to read my story :)






Enjoy the pictures, dan kalau ada yang mau tahu schedulle dan detail perjalanan yang aku lakukan silahkan email aja yah, nanti aku share :)

YOGYAKARTA

The Beautiful Taman Sari Castle (The ticket is only Rp. 10.000). 
Takjub dengan improvement yang aku lihat di Taman Sari Castle. Sekarang salah satu cagar budaya di Yogyakarta ini super bersih dan terawat.

Belajar Membatik
Dengan Rp. 100.000 per orang kita sudah bisa belajar membatik dari awal men-canting sampai jadi hasil akhir. Ternyata gak semudah yang dibayangkan! Hahahahaha..


Goa Pindul dan Sungai Oya
Kita harus berkendara sekitar 1-2 jam dari Yogyakarta untuk menuju ke Goa Pindul. Goa Pindul itu adalah goa bawah tanah yang sudah dilestarikan oleh masyarakat setempat sebagai cagar budaya. Diresmikan sekitar tahun 2012 lalu. Nah kemarin pas aku kesana agak ramai, jadi antri pas mau masuk ke goa nya. Tapi tetep seruuu!! Setelah selesai Goa Pindul kami lanjut soft rafting di Sungai Oya, aku dan my hubby nekad mencoba jumping dari cliff setinggi 12 meter. SUPER SERU! Biaya yang dikeluarkan kurang lebih Rp. 300,000 an per orang untuk paket nya belum termasuk tips guide.

MALANG
Pecel Kawi dan Rawon Nguling

Menantang jiwa petualang kami, akhirnya kami memutuskan untuk ke Malang menggunakan kereta ekonomi. Ya, yang AC nya satu untuk rame2 gitu. Cape sih tapi super seru! Perjalanan Yogyakarta-Malang sekitar 6 jam dengan kereta Malabar. Sampai di pagi hari disambut dengan hamparan sawah dan udara yang super sejuk! Siang hari kami habiskan dengan wisata kuliner dan Spa di Sariayu untuk melepas lelah, dan malamnya kami berwisata ke..

Batu Night Spectacular (BNS)
Oh my LORD, this place is incredible! Dengan tiket Rp. 40.000 saja kita sudah bisa menikmati BNS ini. Ibaratnya ini tu kaya Dufan, tapi outdoor, penuh lampu dan udaranya DINGIN SEJUK! Emejing! Selain banyak permainan, di BNS juga ada wisata lampion, super lucuuuu! dan kalau ksana kalian harus coba JASUKE (Jagung Susu Keju) itu ga kaya jasuke di Jakarta. Beda dan super nagih! Jasuke dijual disepanjang jalan di depan BNS nya kok, jadi setiap mindahin mata pasti ada. Hehehehe..

 Jatim Park


Pada saat pertama kali masuk kesini rasanya kaya ga percaya ini di Indonesia. Karena semua serba bersih, teratur dan terawat! Harga tiket terusan nya Rp. 75.000. dan itu gak habis-habis! Itu besaaaaaaar banget nget nget! Sampai-sampai ditengah-tengah ada penyewaan scooter mini untuk yang udah pegal kaki nya. Ada Jatim Park 1 yang isinya lebih ke edukatif area seperti taman belajar. Jatim Park 2 lebih ke satwa, jadi ada museum satwa nya dan juga ada kebun binatangnya. Kalian akan dibuat takjub oleh setiap sudut dari Jatim Park ini!

BROMO

Our last destination, the 'PECAH' one, Mount Bromo! Speechless! Itu satu kata yang bisa aku keluarin! CANTIK BANGET! Serasa ga kaya di Indonesia, rasanya seperti kaya di Swiss atau New Zealand (padahal belom pernah kesana :p). Untuk one day trip menggunakan jeep (wajib pakai jeep dari sana) harganya RP. 650.000 itu sudah ke 4 tempat yaitu melihat sunset jam 5 subuh di Pananjakan (kalau kalian kesana PILIH Pananjakan 1 ya JANGAN 2 lebih bagus view nya), kemudian menanjak ke Kawah Bromo, ke Pasir Berbisik dan terakhir ke Bukit Teletubies. Jangan lupa bawa baju hangat, karna kalau malam dinginnya lebih dingin dari Puncak Pass hehehe..A truly unforgettable moment!

Well, I think that's all. Sharing aku tentang liburan aku di Yogyakarta, Malang dan Bromo. Kita harus lebih meng-explore kekayaan di Indonesia. Karna ga kalah bagusnya dengan yang diluar sana.

If you have any question about my trip please leave your comment bellow yah :)


Stay Awesome,
Lizzie Parra















3 comments:

  1. Seru banget mba Lizzie...makasih banyak ya udah sharing. Will be my next destination. Btw you look fabulous mba. Cantik as always

    ReplyDelete
  2. Wah, ternyata Mbak Lizzie mampir ke Taman Sari - Jogja juga. Hahaha...

    ReplyDelete
  3. Mau tanya ini moto nya pake kamera apa ya? Keren2 fotonya..

    ReplyDelete

 
© 2014. All original content is by and belongs to Lizzie Parra unless stated otherwise. Designed by Mata Angin Studio