Monday, February 18, 2013

MY WEDDING STORY: MY WEDDING DRESS

2 comments
 





In my wedding day I have 2 themes
First, traditional wedding for my holy matrimony
and
Second, international wedding for the reception.
So, I have 2 wedding outfits, kebaya and dress :)

Saya sejujurnya ga begitu khawatir dengan kebaya nikah saya, karena saya sudah biasa menggunakan kebaya, terlebih lagi kebaya yang saya buat model kartini, yang pasti bisa memberikan siluet badan saya jadi lebih kurus. Hehehehe...

Yang justru membuat saya khawatir adalah wedding dress saya, karena saya hampir tidak pernah memakai dress, apalagi yang warnanya putih. Takut kelihatan gendut soalnya. Hehehehe..
As I mention before in my wedding moodboard, saya ingin dress saya tidak heavy, not bowl gown type of dress. I prefer chiffon than taffeta, jadi pada saat saya walking down the isle, dress saya flowy. Prefer lace and pearl dibandingkan dengan tule dan blink-blink. Simplicity is the best!

Setelah hunting kesana kemari, akhirnya saya jatuh ke pilihan final saya yaitu menjahit wedding dress saya di Imelda Hudiyono (yang ternyata juga salah satu owner dari Geulis). Kesan pertama dari Imelda, super nice and bubbly. Imelda mau mendengarkan apa yang saya inginkan, and she drew the sketch in front of me, jadi kalau ada yang mau direvisi langsung revisi ditempat.
Imelda sedang mencoba menterjemahkan keinginan saya hehehe..

Basically, I want my wedding dress to be flawless and flowy, jadi bahan-bahan yang digunakan pun bahan2 ringan seperti chiffon, lace, dengan taburan swarovski dan pearl. Simple but still elegant :).
Selain itu tentunya menyamarkan kelebihan tubuh saya seperti pinggul dan tangan! Hahahaha.. that's why I choose to make a long sleeves with some application at the hips, jadi untuk mengkamuflase kelebihan-kelebihan saya itu. Hehehe..
Sketches: My wedding dress, mom's dress and mom in law's dress
Here's my final wedding dress sketch

Imelda membuat sketch dengan size badan layaknya model. Mari berdoa at least saya bisa mendekati itu. Hahahahaha.. aminnnn..!

Kalau ada yang ingin bertanya lebih lanjut tentang Imelda Hudiyono, jangan sungkan untuk email saya langsung ya :)

I'm happy to help and wish me luck!

Stay Awesome,
Lizzie Parra

2 comments:

  1. kereeen bgt kak ichiii :* semoga lancar sampe hari H-nya ya hihihi kalo boolhe tau, alamat tokonya Imeldaa Hudiyono dmn ya? buat inspirasi graduation kebaya aku hehehe thxxx ya kak

    ReplyDelete

 
© 2014. All original content is by and belongs to Lizzie Parra unless stated otherwise. Designed by Mata Angin Studio